Arti Mimpi Gunung Meletus Dilihat Secara Ilmiah

iklan
Arti Mimpi Gunung Meletus - Pendapat paling umum tentang letusan gunung adalah emosi dan kemarahan. Bermimpi melihat gunung berapi meletus biasanya terjadi ketika kondisi jiwa dalam keadaan emosi penuh, marah tak terhingga, tetapi tidak terekspresikan dengan baik, atau bahkan samasekali buntu, hanya bisa marah dan meledak-ledak dalam hati.



Atau bisa jadi mimpi tentang letusan gunung berapi adalah sebagai bentuk ekspresi alam bawah sadar atas kegentingan dan keadaan jiwa tertekan anda pada sebuah masalah yang menumpuk dan menggunung. Jika ini yang terjadi maka bersyukurlah, setidaknya kegelisahan dan kecemasan yang anda alami dalam kehidupan nyata telah tercurahkan, meski hanya melalui mimpi. Sebagaiamana kita ketahui, meletusnya gunung berapai adalah alami, sebagai proses pembersihan atas sumbatan-sumbata yang ada dikawah gunung. Ini menyiratkan pelepasan ketegangan, resolusi atas sebuah masalah.

Pada kenyataannya, secara fisika dan ilmu pengetahuan, letusan gunung itu tidak ada hubungannya samasekali dengan kemarahan atau kegelisahan alam.

Mari kita pelajari karakteristik gunung berapi.

Pertama, gunung berapi adalah bukan satu kesatuan tunggal yang berdiri sendiri, sejatinya ia terhubung dari dasar bumi membentuk sebuah rangkaian sambung menyambung antar satu gunung dengan gunung lainnya, yang kesemuanya memiliki potensi untuk mengeluarkan isi magma dan lahar panasnya kepermukaan, yang disebut dengan letusan gunung. Jadi mimpi melihat gunung meletus tidak bisa dijadikan cerminan dari apa yang terjadi dalam hidup anda dialam nyata.


Karakteristik kedua dari gunung berapi adalah bahwa gunung berapi memiliki kekuatan dahsyat berupa api lahar yang bisa mengahancurkan sesuatu apapun yang sudah ada/lama ada, tapi menggantinya dengan kehidupan baru yang lebih subur dan sehat. Memang terdengar menakutkan, padahal tidak semenakutkan itu, letusan gunung berapi bukanlah sesuatu yang buruk. Bukankah dalam kehidupan kita seringkali "menghancurkan" kebiasaan buruk sebelum akhirnya bangkit dengan semangat dan spirit yang lebih baik, melepas keyakinan diri yang terbatas, sebelum membangun perspektiv baru dalam hidup. Jadi mimpi tentang letusan gunung dilihat dari sisi ilmiah bisa memberi arti soal kebangkitan diri.

Supaya kita bisa lebih memahami lagi dengan tepat soal arti mimpi gunung meletus dan kaitannya dengan kehidupan anda, maka ada beberapa point yang perlu untuk dilihat, yang pertama, didalam mimpi itu ketika terjadi letusan, dimanakah posisi anda berada. Jika anda hany amelihat dari kejauhan, bisa diartikan anda sedang mencoba untuk mencari tentang pemahaman diri, tentang sesuatu dalam hidup anda yang baru saja anda masuki/mulai.

Jika dalam mimpi anda berada tepat diatas kawah, dan melihat kedalam kawah menyaksikan bergolaknya lahar dan magma, ini mungkin melambangkan Anda berada di puncak wahyu besar, perubahan yang signifikan bisa terjadi.


Ketika letusan telah usai, gungung akan kembali tenang, dan kita akan dibikin takjub karena mereka telah berhasil mengubah wajah bumi, mereka menciptakan pulau-pulau baru dilautan yang sebelumnya tidak pernah ada, dan tidak mungkin bisa terjadi tanpa letusannya. 

Meletusnya gunung akan meninggalkan tanah sangat subur yang sangat kaya akan mineral dan garam yang sangat dibutuhkan manusia, hewan dan terutama tumbuh-tumbuhan. Meletusnya gunung adalah berkah luar biasa dibalik sebuah bencana. Gunung berapi yang meletus juga bisa menciptakan pegunungan baru serta kawah dan lembah yang sangat subur.

Jadi mimpi gunung berapi juga bisa menjadi simbol kreativitas, terkadang dengan cara yang sangat menakutkan. Tapi jika Anda bisa bersiap menghadapi kekuatan luar biasa yang potensial di dalam diri Anda, saat dilepaskan Anda bisa lebih sadar dan kemudian bisa mengarahkan kekuatan ke tujuan Anda sendiri, alih-alih meletus dengan liar dan mungkin membuang energi luar biasa seperti itu.


Mimpi gunung berapi bisa menjadi ekspresi kegelisahan dan peringatan terhadap emosi yang ekstrem, tapi juga bisa menjadi simbol potensial dan transformasi yang kuat. Jika Anda memperhatikan pelajaran mimpi gunung berapi Anda dan bertindak dengan bijaksana, Anda bisa memanfaatkan kesempatan kreatif yang luar biasa.

0 Response to "Arti Mimpi Gunung Meletus Dilihat Secara Ilmiah"

Post a Comment